Minggu, 28 April 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Benerwetan Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah jam Pelayanan Kantor Desa pukul 07.30 s/d 14.00 WIB.

Lomba Menyusun Menu Sehari untuk Ibu Hamil

Lomba Menyusun Menu Sehari untuk Ibu Hamil

Dalam Rangka melaksanakan surat dari kecamatan Ambal yaitu Lomba Menyusun menu sehari untuk ibu hamil, Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Benerwetan mengumumkan Lomba tersebut. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya ibu hamil akan pentingnya memilih jenis makanan yang aman bagi kesehatan, TP PKK Desa Benerwetan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Ambal I menyelenggarakan ‘Lomba Menu Sehat Untuk Ibu Hamil dan Penyuluhan tentang Gizi Buruk’ di aula Pendopo Balaidesa Benerwetan, Selasa (20/02/2024).

Lomba diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari 12 RT dan 4 RW se Desa Benerwetan dibuka oleh Ketua TP PKK Desa Benerwetan yaitu Ibu Purminah, S.Pd. Lomba Menyusun menu  yang dimaksudkan untuk memberikan contoh konkrit tentang menu sehat bagi ibu hamil ini, Penilaian oleh dewan yuri dari yaitu dari tim Kecamartan Ambal, Pemerintah Desa, Bidan Desa serta Kader Kesehatan Desa.

Ibu Purminah dalam kesempatan itu mengatakan, Salah satu indikator keberhasilan lomba masak oleh PKK Desa adalah tersosialisasikannya berbagagi menu sehat kepada masyarakat. Karena itu berbagai macam menu dari hasil lomba masak akan dikumpulkan dan dijadikan buku menu masakan baik dari ikan maupun menu sehat ibu hamil. Para juara lomba masak TP PKK Desa rencananya akan dijadikan narasumber atau tutor praktek memasak ke wilayah sehingga ilmunya ada kemanfaatannya. Ibu-ibu punya ilmu memasak apabila dibagikan kepada yang lain pahalanya akan berlebih.

Kalau di Desa Benerwetan sudah tersosialisasikan gizi berimbang bagi ibu hamil maka tidak akan ada ibu hamil yang kekurangan gizi. Ibu hamil yang gizinya baik maka anak yang dilahirkan juga lebih berkualitas,

Sementara itu hasil penjurian lomba masak menu sehat untuk ibu hamil yang diikuti 4 RW di wilayah Desa Benerwetan semua diambil oleh RW 1,adapun rinciannya : juara I diraih oleh perwakilan Rt 01/01 yaitu Ibu Pujiasih, Juara II perwakilan Rt 02/01 ibu Yuni faridah, Juara III Perwakilan Rt 02/01 yaitu Ibu Jazah Asdiyani.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2