Sabtu, 20 April 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Benerwetan Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah jam Pelayanan Kantor Desa pukul 07.30 s/d 14.00 WIB.

SDGs DESA :(Suistanable Development Goals) Percepatan Pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan khususnya di Desa Benerwetan

SDGs DESA :(Suistanable Development Goals) Percepatan Pencapaian Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan khususnya di Desa Benerwetan

SDGs (Suistanable Development Goals) Desa adalah pembangunan total atas desa. Seluruh aspek pembangunan yang digagas PBB sejak pendirian hingga kini diterapkan, seluruh warga desa harus menjadi pemanfaatnya, tidak ada yang terlewat. Dan, kemajuan tiada akan berhenti, melainkan berkelanjutan bagi generasi-generasi mendatang. Mewujudkan desa tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, layak air bersih dan sanitasi, berenergi bersih dan terbarukan, infrastruktur dan inovasi sesuai kebutuhan. Warganya sehat dan sejahtera, menerima pendidikan berkualitas, perempuan berpartisipasi, menumbuhkan ekonomi merata, konsumsi dan produksi sadar lingkungan. Tinggal di permukiman yang aman dan nyaman, tanggap perubahan iklim, peduli lingkungan laut dan darat, damai berkeadilan, bermitra membangun desa. Dilengkapi tujuan khas SDGs Desa ke 18: kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Desa Benerwetan telah membentuk Pokja SDGs, yang mana anggotanya sudah ditetapkan dengan keputusan Kepala Desa tentang Pokja SDGs, Adapun anggotanya terdiri dari Pemerintah Desa, Kelembagaan Desa Kader Posyandu, Pemuda karang taruna serta Tokoh Masyarakat Desa.

Pada tahapan Kali ini kita telah melaksanakan Pendataan langsung yang sasrannya adalah Survey Individu, survey Rumah tangga, Survey RT serta Survey Desa. dengan adanya Pendataan tersebut diharapkan Desa akan memenuhi berbagai aspek - aspek sebagai berikut :

Pertama, aspek kewargaan. Ini ada pada SDGs Desa nomer 1-6. yakni, Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan, Desa Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Desa Berkualitas, Keterlibatan Perempuan Desa, dan Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi.

Kedua, aspek kewilayahan. Ini ada pada SDGs Desa nomer 7-18. Yakni, Desa Berenergi Bersih dan Terbarukan, Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata, Infrastruktur dan Ekonomi Desa Sesuai Kebutuhan, Desa Tanpa Kesenjangan, Kawasan Pemukinan Desa Aman dan Nyaman, Konsumsi dan Produksi Desa Sadar Lingkungan, Desa Tanggap Perubahan Iklim, Desa Peduli Lingkungan Laut, Desa Peduli Lingkungan Darat, Desa Damai Berkeadilan, Kemitraan untuk Pembangunan dan Kelembagaan Desa Dinamis dan Budaya Desa Adaptif.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Arif Sugiyanto Jabat Ketua PJSI Kebumen
Ada 86 Kasus, Bupati Ingatkan Bahaya DBD, dan Himbau Jaga Kebersihan
Ribuan Warga Ikut Nobar Indonesia-Australia di Alun-alun Pancasila Kebumen
Bupati Kebumen Sediakan Rp1 Miliar untuk Hadiah Kuis di Media Sosial
Bupati Kebumen Jenguk Korban Laka Truk di Giritirto, Berharap Kejadian ini Tak Terulang

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2